Sunday, May 20, 2012

Memata-matai pesaing bisnis dengan Alexa

melihat trafik alexaSalah satu manfaat internet adalah bagaimana mudahnya untuk memata-matai pesaing kita. Mereka posting   seluruh perusahaan mereka: kebijakan, produk dan harga. Tapi bagaimana cara mengetahui kepopuleran mereka?
Alexa bisa sebagai alternatif.
Alexa Internet memberikan kita pandangan tentang kepopularitasan situs di Web, lihat ranking website Anda, atau bahkan peringkat pesaing bisnis kita.
Cukup dengan memasukkan alamat Web di Alexa kita dapat mempelajari:
* Worldwide dan peringkat negara
* Kata kunci
* Situs terkait(link situs kita di luar)
* tampilan halaman rata-rata
* Rata-rata waktu di situs
Di Alexa kita bahkan dapat membandingkan situs kita ke situs lain. Hal ini dapat menjadi alat ukur yang menarik untuk sekedar mengetahui situs Anda naik di peringkat atau tidak.
Alih-alih mengunjungi website Alexa setiap kali Anda ingin belajar statistik di situs, menginstal Alexa toolbar (atas browser) atau status bar (kanan bawah browser) dan Anda dapat melihat popularitas situs dalam Firefox, setiap kali melihat sebuah website. Ini adalah layanan gratis yang besar yang membuat penelitian online lebih mudah.
Sementara beberapa kritikus berpendapat bahwa hal itu mungkin berpotensi membelokan peringkat, tapi menurutku memiliki beberapa tolak ukur lebih baik daripada tidak sama sekali. kecuali jika situs tersebut di peringkat Top Sites 100.000 di seluruh dunia, yang hasilnya tidak 100% dapat dipercaya, tetapi sekali lagi yang terpenting melalui analisis perangkat tersebut kita dapat memahami pesaing penting saat memulai bisnis online Anda.

2 comments:

  1. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. mksh ats knjungannya & jngan bosan" brknjunglg.he,,he,,he,,he,,,

    ReplyDelete