Monday, October 15, 2012

Cara Mengembalikan BlackBerry Maps Yang Hilang

Seputar tips-cara mengembalikan aplikasi Maps BlackBerry yang hilang. Mungkin karena ketidak sengajaan atau kesalahan aplikasi maps pada BlackBerry anda bisa hilang dari homescreen. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan aplikasi Maps BlackBerry hilang, diantaranya ikon terhidden, kesalahan dalam memilih paket BlackBerry Service yang tidak cocok, aatu proses instalasi OS yang tidak sempurna. Untuk mengatasi dan mengembalikan aplikasi Maps BlackBerry yang hilang tentu harus teliti dan mencoba beberapa tips-cara yang bisa anda lihat di sini. Nah, berikut kami mencoba berbagi informasi untuk anda cara mengembalikan aplikasi Maps BlackBerry yang hilang.


Berlangganan paket BlackBerry Service yang dapat menggunakan fitur Maps. Dalam beberapa kasus, ikon BlackBerry Maps dapat hilang secara otomatis, ketika tidak digunakan. Disini anda harus memilih Paket BIS (BlackBerry Internet Service) yang tepat. Silakan gunakan atau berlangganan dengan paket Full BlackBerry Internet Service, karena untuk paket yang hanya memberikan layanan chatting, BB) dan jejaring sosial itu biasanya tidak mendukung untuk hal ini.
Lakukan cara berikut jika paket full BlackBerry Internet Service sudah aktif, tapi BlackBerry Maps Anda tidak juga bisa/belum tampil.
Cek apakah ” Icon ‘ dalam posisi hidden (tersembunyi) atau tidak. Anda dapat cek dengan cara pada homescreen tekan tombol menu, terus pilih Show All Icons. Nah, jika ikon Maps muncul, pilih ke ikon Maps dengan tekan tombol menu, lalu pilih Unhide Icon.
Maps harus sudah terinstal sempurna.
Cek BlackBerry Maps Anda (apakah sudah terinstall). Caranya mulai dari menu Options > Device> Application Management. Selanjutnya, jika BlackBerry Maps tidak ditemukan, maka Anda harus menginstall aplikasi BlackBerry Maps lagi. Untuk mendapatkan BlackBerry Maps, silakan kunjungi http://www.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=maps dan download aplikasinya, lalu install.
Lakukan Instal Maps menggunakan Loader
Kesalahan dalam melakukan instalasi OS BlackBerry (instalasi OS tidak sempurna) seperti tidak mencentang pilihan BlackBerry Maps akan membuat BlackBerry Maps anda tidak ada. Langkah inilah yang perlu anda lakukan yakni instalasi ulang OS BlackBerry, untuk mendapatkan aplikasi maps di BlackBerry anda. Jadi pastikan jangan lupa beri centang pada pilihan BlackBerry Maps anda
Silakan anda download file instalasi BlackBerry Device Sofware OS. Gunakan koneksi internet yang stabil pada komputer anda, agar lebih berjalan mulus. Anda bisa masuk di alamat http://id.blackberry.com/support/downloads/download_sites.jsp.
Anda juga bisa dapatkan BlackBerry Device Manager untuk install dari CD instalasi, ini dapat diunduh di http://id.blackberry.com/services/desktop/.
Sebaiknya anda juga melakukan back up data dari BlackBerry dengan menggunakan Device Manager. Sambungkan BlackBerry ke USB komputer dengan kabel data. Jalankan Device Manager dengan Kkik Back Up Now , dan jalankan hingga semua proses selesai.
Selanjutnya jalankan/Install file BlackBerry Device Software anda.
Silakan hapus file “vendor.xml” (ini bisa di lihat direktori “C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\”. komputer anda.
Lalu jalankan Loader.exe (terdapat pada direktori C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\ Loader.exe.
Kemudian ikuti perintah sesuai petunjuk, dengan klik tombol Next.
Setelah muncul jendela Device Application Selection, beri tanda pada BlackBerry Maps dan aplikasi lain yang diinginkan, kemudian klik Next.
penting dan inginkan untuk diinstal ke dalam BlackBerry Anda
Pada jendela selanjutnya, terdapat pilihan backup data. Silakan pilih Automaticaly back up the device application data.., lalu klik tombol  Next.
Cek apakah BlackBerry Maps sudah ada di daftar applikasi yang muncul. setelah itu klik Finish, dan unggu hingga proses selesai.
Demikian kita sudah berbagi tips-cara mengembalikan aplikasi Maps BlackBerry yang hilang, semoga dapat membantu dan terima kasih anda sudah berkenan berkunjung di blog kami, salam sukses.

Lainnya

No comments:

Post a Comment